Cara Install Ulang Laptop Sendiri

By Wahid Abrar → Rabu, 11 Maret 2015

Laptop/Notebook anda rusak, namun baru saja install ulang. Pada kesempatan kali ini Wahid Blogger memPosting cara Menginstall ulang sendiri (Khusus pada windows 7). Cara ini juga bisa digunakan pada Windows XP/Windows 7/Windows 8.

Oke Langsung saja :D



Persiapan Instalasi:


Langkah pertama sebelum melakukan instalasi windows 7 dengan Flashdisk yaitu kita harus memiliki Flash disk yang telah terinstal Windows, kemudian kita jadikan Flashdisk tersebut Windows 7 Flash disk Installer. Anda dapat menyimpan Flashdisk tersebut sebagai windows ataupun diformat ulang untuk keperluan lain di masa yang akan datang.
Persiapan yang diperlukan Mentransfer Windows 7/8/XP ke Flash disk hanya 3, yaitu:
  1. Flashdisk minimal 4 Gb untuk Windows 7 / windows 8 dan 2 Gb untuk Windows XP.
  1. Sumber Windows 7 / 8 / XP (bisa dari DVD atau ISO file dari Hard Disk). Untuk windows 7 bisa anda download disini
  1. Software rufus untuk Mentransfer CD Windows XP atau DVD Windows 7 ke Flash disk. Cara penggunaan rufus dan Download Software Program rufus disini.
  1. Catatan: Ada beberapa macam software yang dapat digunakan untuk mentransfer windows, namun menurut saya inilah yang sangat mudah dan sederhana, karena Software ini Gratis, dan tidak memerlukan Software pendukung lainnya. (Cukup Software ini saja).


NOTE: Setelah Install Ulang saya sarani agar sahabat wahid blogger Menggunakan                      Driver Pack, Untuk Informasi dan tempat download klik disini

Video - Cara Menginstal Komputer & Laptop Pake Flash Disk
(untuk gambar yg jelas dibawah kanan video setelan (setting) ke 360p atau 480p)

Wahid Abrar

I'm Wahid Abrar. A full time Watching Anime. I enjoy to make modern template. I love post film and write about magazine, blogger. Now I'm still school in Senior High Shool. If you want buy my Template, Contac me.

No Comment to " Cara Install Ulang Laptop Sendiri "